#menu li { position:static; }

10 Maret 2008

Hack dokument MS Word yang terpassword


Sebelumnya aku mau ngucapin maaf yang sebesarnya kepada cewek2 yang hobi nulis diary dan curahan hatinya pada dokumen MS Word yang dipassword. Dan tentunya kuucapin selamat kepada cowok2 yang hobi mencuri dan membaca rahasia pribadi cewek2..hi..hi.

Artinya tak ada yang aman di dunia ini sobat, apapun bisa dilakukan..heah.

Kali ini aku mo berbagi ide ngobrak-abrik dokument MS Word yang telah dipasangi password. Untuk masalah ini aku menggunakan sebuah tool pembuka password yang cukup populer yaitu Passware yang sumber aslinya diunduh dari http://lostpassword.com. Yang tentunya sudah dimodifikasi (was crack) oleh orang2 yang hobi kebebasan tentunya…wew, tanya kenapa..?

Wah ngoceh melulu, langsung aja deh. Yups, pertama download toolnya disini. Setelah itu di unpack dan install seperti biasa (jangan lupa memasukan serial number yang ada di cracks.txt).

Jalankan program, ambil dari start menuPasswareOffice Key. Tampilanya kira-kira seperti di bawah ini.

Sebelum menjalankan, lakukan penyetingan dulu yach. Maksudnya sih biar efektif dipakai (ini cuma pengalaman penulis..hi..hi). Klik menu Settings, pada bagian General pilih Bruce forceAttack types (pilihan yang lain tanda contengnya dihilangkan) kemudian OK.

pada pilihan

Selanjutnya klik Recover untuk mencari dan membuka file MS Word terpassword yang ingin di bongkar passwordnya. Tunggu sesaat program akan mengolah dokumen hingga keluar passwordnya (sebaiknya program2 lain yang sedang terbuka ditutup dulu, coz program ini membutuhkan resource memory yang besar). Lamanya membongkar password tergantung dari panjangnya password yang dipasang. Untuk password 4 digit bisa kurang dari 30 detik, untuk 5-6 digit bisa mencapai 2-10 menitan. Untuk password yang lebih panjang lagi bisa ditunggu sambil tidur aja..he..he.

Salah satu hasilnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini. Pada contoh kali ini password hanya terdiri dari 6 dan 5 digit. Estimasi waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 5 menitan...cepat ya!, yach begitulah.


Sekali lagi penulis tegaskan bahwa jangan merasa aman dahulu terhadap suatu hal, semua bisa saja terjadi. Dan yang pasti ilmu yang baik harus diterapkan untuk hal yang baik pula. Selamat mencoba.


10 Komentar:

Anonim mengatakan...

cracks.txt nya dapet drmn?

Muchlisin on 29 Oktober, 2009 12:06 mengatakan...

ada di dalamnya, di ekstrak dulu

Anonim mengatakan...

canggih mas michlisin langsung di coba dan berhasil dokumen office lamaku yg di password dan saya lupa paswordnya..langsung bisa dibuka
trims banyak..gak jadi diomelin bos deh

jo-indonesia on 05 Januari, 2011 10:45 mengatakan...

nice info gan,,
saya akan coba ni di rumah...

Anonim mengatakan...

Unrecognized file format. Excel, Word, Access, Outlook,
PowerPoint or VBA files are supported.

maaf gan saya mau tanya... knp y pas saya recover ada keterangan seperti itu?... terimakasih gan... mohon bantuanya... :)

Kebanggaan Kita Semua on 13 Juli, 2011 15:35 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
rodih on 19 Januari, 2012 12:38 mengatakan...

keren bos.. ane lagi coba neh.. :D

Anonim mengatakan...

Maaf, saya koq ga nemu serial number di cracks.txt ya?

Anonim mengatakan...

dak ada lagi program ny di 4shared.com
Update please gan.....

Anonim mengatakan...

iya... programnya gak ada lagi di 4shared.com ....

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut