#menu li { position:static; }

18 Maret 2008

Mendengarkan MP3 di Internet

Kemajuan teknologi internet sekarang ini sudah tidak diragukan lagi. Apapun bisa dilakukan, dari mulai mencari bahan bacaan dan kajian, ngobrol, diskusi, nonton film, ndengar musik,...truzzzzz ampe ga cukup untuk nulisin semuanya.
Nah kali ini aku mo share pengalaman buat ndengarkan lagu di internet. Syaratnya ya tentu saja kamu tersambung alian online + ada speaker buat muter lagunya. Tapi yach paling ngga kecepatan koneksi kamu lumayan cepat deh, kalo mis.nya di warnet mendingan ga usah. capek bikin sakit kepala hi..hi. Nah kalo cuma mo ngedownload gimana?...download, coba baca artikel yang ini.

Sebenarnya ada banyak website yang nyediain fasilitas share and play, mis youtube dll. kalo yang itu buat nonton video, kalo yang buat ndengar musik or MP3 bisa coba di Last FM.
Apa saja sih fasilitas yang ada di sono?...yup, pertama koleksi lagunya buanyak bgt. Mulai dari koleksi MP3 barat ampe Indo ada semua di sana. Trus bisa juga ndengerin radio, trus mengetahui chart tangga lagu tervaforit sekarang. etc deh

Truz...cara makainya gimana?...ya tentu saja kamu harus login dahulu, untuk ini sebelumnya harus registrasi dulu (jangan takut, gratis kok). Kalo udah login tinggal cari deh artis kesayangan kamu di kotak search. trus Play n jangan lupa hidupkan speaker kamu..hi..hi.
Nah kalo kamu mo make player last FM, kamu bisa mendownloadnya dulu dini. Player ini berfungsi layaknya media player lainya. kamu tinggal ketikkan nama artis kemudian search tanpa harus masuk ke situsnya.

Bagi yang punya blog, kamu bisa juga menambahkan widget di Last FM player di dalam blog kamu. Contohnya music player yang ada di blog aku sekarang ini. Selain music player ada juga beberapa widget menarik lainya seperti chart, quilts, face book, etc.
Menarikkan...nah tanpa buang waktu cepet nikmatin fasilitas yang ada di Last FM. Selamat mencoba.

1 Komentar:

pudi-interisti on 19 Maret, 2008 15:28 mengatakan...

Wah thanks infonya ya..Langsung tak coba.Eh tolong sandalku ketinggalan.

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut