#menu li { position:static; }

03 April 2008

Jelajahi internet dengan morange mobile phone

Informasi ini didapat secara tidak sengaja pada saat chatingan dengan ade yang saat itu katanya lagi nyoba software baru. Yups...namanya Morange, sebuah aplikasi mobile phone yang memiliki banyak fitur khusunya yang berhubungan dengan internet. Situs resminya dapat dilihat di http://monet.morange.com/ .

Beberapa fitur menarik yang ditawarkan antara lain : Web browser, Mobile social network, E-mail, Mobile Instan Messaging, Virtual Storage, Cheap International Calling dan banyak lagi. Semua fitur tersebut terintegrasi dalam sebuah bundel aplikasi.

Morange sendiri support untuk jenis aplikasi mobile phone yang banyak digunakan pada handphone saat ini, Java dan Windows Mobile. Selain dapat di download dan dijalankan langsung melalui ponsel, aplikasi ini juga dapat dijalankan melalui PC.

Untuk menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu harus melakukan registrasi untuk mendapatkan username dan password. Jika dirasa sulit untuk registrasi melalui mobile phone, kita bisa juga melakukan registrasi langsung ke situs resminya.

Percobaan yang telah saya lakukan pada aplikasi ini cukup berjalan dengan lancar. Sedikit kendala yang ditemukan mungkin disebabkan koneksi GPRS pada ponsel yang belum tepat. Aplikasi seperti Yahoo instan messaging berjalan dengan baik. Mengirim dan menerima pesan dari Gmail berjalan dengan mulus begitu juga browser.

Yang lebih menarik dari aplikasi ini adalah terdapatnya sebuah Mobile Social Network, dimana kita bisa mengetahui dan berkomunikasi dengan semua pengguna Aplikasi Morange ini di seluruh dunia tentunya. Kita dapat bertukar informasi pribadi maupun chatting dengan mereka.

Satu lagi hal penting yang perlu diketahui adalah aplikasi ini berjalan dengan bandwith yang cukup ringan. Ini berdampak langsung pada penggunaan pulsa yang kita miliki. Sebagai percobaan saya menggunakan sim card AS dari provider Telkomsel. Setelah kurang lebih 30 menit melakukan chatting dengan beberapa teman hanya tersedot pulsa sekitar 500 perak..wew, lumayan murahkan.

1 Komentar:

Kampret Nyasar on 06 April, 2008 02:11 mengatakan...

Thanks for sharing this info, kind regards from West Africa..

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut