#menu li { position:static; }

02 Mei 2008

Linux Mint; elegan dengan aplikasi bawaan

Beberapa hari yang lalu sempat terlirik dengan salah satu distro turunan Ubuntu 7.10, Linux Mint. Penasaran dengan corak hijau khas warna favoritku akhirnya ISO filenya berpindah juga ke sekeping CD. Menjelang sore, tepat pula waktunya sedikit senggang, kuhidupkan laptop katro untuk dimulainya percobaan..he..he.

Dengan segelas susu hangat + cemilan + nonton TV, proses instalasi berjalan dengan normal. Hal ini karena langkah-langkah penginstalan sama persis dengan sistemnya Ubuntu. Alhasil...Jreeeeng!, tampaklah "seonggok" (kayak apa aja?) tampilan dekstop imut & manis & mentel ala adeku...hi..hi.


Tampilan khas bapaknya; Ubuntu benar-benar telah disulap posisi. Menu aplication dipindah di posisi bawah dan diatur sedemikian rupa sehingga tampil dinamis. Itu hanya sebagian kecil kelebihan, yang membuat aku sedikit tersenyum ternyata Linux Mint telah menyertakan beberapa aplikasi dan plugin yang tidak ditemukan saat penginstalan Ubuntu. Menyenangkan tentunya karena aplikasi multimedia dapat langsung diputar tanpa harus ribet mencari codecnya di internet.
Yup...off dulu ya, mo mandi dolo neh...selamat mencoba

0 Komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut