#menu li { position:static; }

09 Mei 2008

Ubuntu ala Mac OSX / XP ala Mac OSX dan batere yang ngedrop

Sekedar sharing sekaligus pamer sekaligus sedih..hiks3x. Tidak terasa kompiku, laptop tersayang udah nemenin hampir kurang lebih setahun. Selama itu dia yang nemenin di kala sedih di kala senang dikala sendiri dikala sibuk … berikut ulasan sistem operasi dan pengalaman buruk batere ngedrop.

Dual OS like Mac OSX
Pamer neh!, kompiku punya dua nyawa. Sistem operasi yang pertama Windows XP SP2 bajakan yang udah kumodifikasi abiz hingga ga mirip lagi sama wajah om Bill. He..he, layaknya komputer mewah, kompiku dah berlekuk laksana buah apple, Mac OSX. Semua icon, menu, thema, bootscreen, wallpaper, semuanya mirip Mac. Jelasnya bisa dilihat dibawah ini neh...!



Kerenkan!, bukan itu aja. Untuk sistem operasi kedua aku gunakan Ubuntu 7.10. Sama seperti OS yang pertama (XP), wajah Ubuntu juga dah dipermak habiz hingga mirip kepunyaan Mac OSX keluar dari salon.



Tutorial buat ngeface-off kedua sistem operasi menjadi kayak Mac OSX kayaknya ga perlu diulas dech, soalnya ini juga modal N-jiplak. Mudahnya tinggal tanya aja sama Uncle Google, Pasti 100% dijamin ketemu..he..he.

Batere Ngedrop

Ini neh yang membuat aku BT. Notebook yang katanya mobile kok baterenya soak. Capedee. Padahal baru 1 tahun. Makainya sih ga punya aturan. Pagi hidup start dari jam 8.00 ampe sore jam 4.00 Istirahat pulang matiin dulu. Sore habis magrib hidupin lagi ampe ditegor kunti (01.00), kadang juga kelupaan matiin ampe pagi karena udah keburu ngorok. Gimana ga tekor.

Awalnya batere saat baru beli tahan 2 jam-an. Sekarang tinggal tahan 10 menit..hiks2x. Kok bisa yach??? Usut punya usut emang salah gue juga ga matuhin ketentuan. Habisnya PD udah ketulungan tinggi ampe langit, jatoh deh. Nasi udah menjadi bubur – buburnya dah basi. Laper deh!.

Tips berikut mungkin berguna bagi temen-temen yang ga mau batere laptopnya ngedrop. Saat kamu sudah menggunakan batere, jangan pernah colok langsung ke listrik sebelum baterenya benar-benar habis, Itu sudah!. Misalnya lampu mati, kan otomatis kita menggunakan batere, nah langsung cabut aja kabel power listriknya. Jika kira-kira 5 menit lampunya hidup kembali, biarkan saja dan tetap gunakan batere hingga baterenya benar-benar habis. Jika telah habis baru hubungkan kembali kabel power ke listrik. Gampang kan!....
Ingat udah ada korbanya....!, Selamat mencoba.
Ubuntu juga dah dipermak habiz hingga mirip kepunyaan Mac OSX keluar dari salon.


2 Komentar:

Anonim mengatakan...

baru segitu aj.......

XpVistaSe7en on 13 Maret, 2011 17:33 mengatakan...

sekalian mac aja install

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut