#menu li { position:static; }

14 Juni 2008

Merestore file yang terhapus dari recycle bin

Ini sebenarnya tutorial yang udah sangat basi. Bahkan aku menulisnyapun udah malas. Tapi karena banyaknya teman yang minta akhirnya kutempelkan saja di blog ini, yach hitung-hitung menuh2in isi blog..he..he. Selain itu siapa tahu ada yang benar2 membutuhkan...who know?

Software yang akan digunakan adalah Restoration 2.5.14. Program ini berukuran sangat kecil dan langsung bisa dapat dipakai tanpa harus diinstal.

Kelebihanya selain free, program ini juga lumayan tangguh untuk merestore file yang sudah terhapus dari recycle bin. Selain itu program ini juga dapat mengembalikan file yang terhapus dari flash disk. Penasaran ingin mencoba? Unduh softwarenya langsung di sini.

Menggunakanya juga sangat mudah. Setelah software selesai di download, Jalankan dengan mengklick Restoration.exe, akan tampil jendela program seperti ini.



Pada drives, tentukan drive sumber file yang sudah terhapus, misalnya E:\, Kemudian beri centang kedua opsi pencarian agar pencarian dapat lebih detail. Jika kita masih ingat nama file yang akan dicari, dapat mengetikkan nama file tersebut dalam All or part of the file. Namun jika lupa-lupa ingat kosongkan saja. Selanjutnya klick Search Deleted Files. Tunggu proses loading pemuatan files yang akan dikembalikan.

Setelah proses pemuatan file yang terhapus telah selesai, cari nama file yang ingin kamu kembalikan. Pilih file tersebut kemudian klick Restore By Copying. Selesai deh...

Catatan :
  • Proses restore tidak dapat dilakukan pada multiple file, jadi untuk merestrenya harus satu2, atau bisa direstore foledernya (jika yang kita hapus adalah folder)
  • Hasil restore file yang terhapus dari Flash Disk biasanya tidak sempurna namun coba saja sendiri semoga keberuntungan di tangan anda.

4 Komentar:

Umarsjah on 18 Desember, 2008 14:48 mengatakan...

hEBAT EUY SOFTWARENYA IMAGE YANG UDAH TERHAPUS BISA BALIK UTUH KEMBALI TAPI PILIH RESTORE & COPY MAKASIH YA ATAS INFORMASINYA

Anonim mengatakan...

Terima kasih banyak, tulisannya sangat membantu. Barusan saya lupa menghapus file di flashdisc, trus cari software tuk recovery langsung ketemu di blog ini. Saya coba 100% kembali, kerja semaleman hampir aja ilang dalam waktu sedetik. Matur suwun.

Desriana on 05 Maret, 2009 14:52 mengatakan...

apakah benar2 software ini bisa
digunakan
jika saya mencobanya dan berhasil
terimakasih atas softwarenya........

Ayu Tri on 23 November, 2009 10:30 mengatakan...

tutorial ini ga basi kok, buktinya saya masih membutuhkannya..
nice tutorial karena aplikasi ini memang sangat dibutuhkan klo2 kita khilaf ngedelete file yang penting..

tq ya infonya..

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut