#menu li { position:static; }

19 Agustus 2008

Obat mujarab penangkal bisa serangga

Wew...tulisan ini terinspirasi dari kejadian beberapa hari kemaren. Saat Bapak gue tersengat tawon. Waduh bengkaknya lumayan juga, saat itulah kami sekeluarga teringat sebotol obat mujarab penyembuh bisa serangga. Langsung deh tanpa membuang waktu kuobrak-abrik gudang alat, karena seingat kami disimpan disana.

Setelah setengah jam mencari, akhirnya sang obat pun ketemu juga. Untung isinya masih ada walaupun harus sedikit dikorek-korek. Obat tersebut kemudian ditempet di tempat yang tersengat. Tak lama, tak lebih 1 menit bahkan, sang obat telah bereaksi. Kata Bapakku "Rasa dingin seperti mengalir di darah menggantikan rasa nyeri dan panas akibat bisa sengatan", wow Alhamdulillah, Luar biasa.

Aku yang juga pernah merasakan menggunakan obat tersebut ketika tersengat lipan/kelabang hanya tersenyum bahagia. Hal yang dirasakan Bapakku sama seperti yang telah kurasakan sebelumnya. Memang, Subhanallah, kebesaran Allah ada pada obat tersebut. Sangat cocok digunakan saat-saat genting. Mau tau? nyok ini rahasianya.....

Obat tersebut tanpa sengaja kami dapatkan resepnya dari seorang kenalan. Katanya sangat manjur untuk mengobati gigitan bisa serangga. Misalnya : Sengatan kalajengking, kelabang, laba-laba, lebah, dll. Obatnya sendiri sangat sederhana namun juga repot membuatnya. 

Bahanya adalah :
  • Kelabang/Lipan tua dalam keadaan hidup (lebih bagus pada saat lagi bunting)
  • Minyak kelapa hijau yang dibuat sendiri
  • Botol gelas (coca-cola, sprite, fanta, dll)

Kelabang/lipan tua ditangkap hidup-hidup kemudian dimasukkan dalam sebuah botol kaca yang sudah diisi minyak kepala hijau. Minyaknya jangan kebanyakan, yang penting cukup untuk merendam sang lipan. Kemudian botol ditutup rapat dengan plastik dan diikat karet. Simpan botol tersebut (asal jangan disimpan di kulkas), biarkan lipan membusuk dan bercampur dengan minyak di dalam botol. Jika sudah maka obatpun siap digunakan pada saat-saat tertentu ketika digigit serangga. 


ehm....selamat mencoba, dan jangan lupa bantulah tetangga yang sedang membutuhkan obat gigitan serangga. 


11 Komentar:

awi on 21 Agustus, 2008 08:22 mengatakan...

wah ternyata kelabang yang menjijikan itu bisa buat obat mujarab ya. kalo baca resepnya kayaknya mudah. tapi gak berani nyoba, thanks ya atas infonya

Hidup sehat cara hembing on 23 Januari, 2009 13:11 mengatakan...

Gue Setuju Coy ama artikel kamu, soalnya gue sendiri sudah pernah coba tapi agak beda bahannya bukan minyak kelapa hijau tapi spirtus. Emang Luarbiasa khasiatnya. Allahu Akbar..

Anonim mengatakan...

wah...liat kelabangnya aja udah bikin jingkrak2 ketakutan, apalagi kalo nangkap. gak bisa dibayangkan.kalo mau, di rumahku banyak kelabang,nih. ada advise untuk "mengenyahkan" mereka? ato mas muslichin mau nangkap terus jualan minyak kelabangnya?

capunk on 19 Maret, 2009 09:09 mengatakan...

wekeke... itukan cuma obat keluarga mbak, jd ga diperjual belikan
lagian kalo dijual mana mau orang beli...baunya busuk gitu..he..he

superuser17 on 17 Mei, 2009 15:25 mengatakan...

betul sekali bro,saya mau buat obatnya..bisa di share gak soalnya nyari kelabang nya itu susah..

sanggraini mengatakan...

di gigit lipan ya?..waw sakitnya emang gak kepalang, apalagi kalau lipannya segede gambar diatas.kalau gak cepet2 diobati sekujur tubuh meriang. supaya gak sampe bengkak, ini gue kasi resep jitu emang rada jorok tapi bener2 manjur. ingat2 ya kalau npas lagi digigit langsung cepet2 minum lalu dipencit bekas gigitannya sampe cairan bening keluar itulah bisanya si lipan. terus..nah ini obat manjurnya, suruh colet kemaluan ibu kamu yg bagian dalam terus di oleskan kebagian yang digigit. walau rada jorok tapi emang bener2 manjur. inilah yang dialami ama keponaan gue.

admin on 14 September, 2009 10:33 mengatakan...

Weeeeks.... joroknya!

sanggraini mengatakan...

sebenarnya jangan dilihat dari joroknya men, itu mungkin kuasa illahi bahwa sikelabang gigit jga enggak luput dari penglihatanNya. kali aja kita disuruh ingat2, mesti berhati2 dalam setiap langkah tuk mulai melakukan pekerjaan harus diawali baca bismillah..selain itu kita juga kudu ingat, sekuatnya kita,sebesarnya kita toh asalnya kita dari yang jorok tadi..itu hanya obat alternatif aja gak diperjual belikan he..he..dan semenjak digigit lipan kemaren alhamdulillah keponaan gue sekarang jadi anak yang penurut ma ortunya.

Many Amazing Real News on 18 Juni, 2012 03:14 mengatakan...

memang iya.... ketika zaman belum modern pasti obatnya kalo penyakit yg disebabkan binatang itu cara menyembuhkannya ya dari hewan tu sendiri..................

ntah dari liur ular , dsbnya

Ini yg dinamakan kebesaran TUHAN

md on 26 Agustus, 2012 22:14 mengatakan...

setuju tu ma sanggraini. gw udah buktiin kemujarabannya sob.

Adang Mahmud on 06 Juni, 2013 19:04 mengatakan...

thanks

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut