#menu li { position:static; }

25 September 2008

Anomali Perilaku Kucing (aneh, ngeri dan sadis)

Punya kucing dirumah? Jika ya, mungkin kamu akan menemukan beberapa keanehan sama seperti yang saya rasakan.

Awalnya saya anggap ini hal yang biasa aja. Namun semenjak tiga hari yang lalu, tepatnya ketika lagi ngelamun (read: kurang kerjaan) saya anggap hal tersebut sebagai anomali. hm...?
Oke... gini ya, coba perhatikan beberapa perilaku kucing yang sedikit janggal, salah satunya menimbun kotoranya setelah selesai buang hajat. Ini sebuah tindakan sadar lingkungan, malu atau bahkan takut ketahuan majikan. Hm...apa ya???

Beberapa pendapat, hasil survey dari anggota keluarga sendiri belum menunjukan jawaban yang logis. Malah justru mengarah ke ngawur. Bahkan yang lebih heboh adalah tanggapan dari Bapak gue yang notabenya emang suka ngarang cerita. Katanya sih, cerita berawal dari nenek moyangnya kucing yang menelan kunci rahasia. Untuk melindungi kerahasian benda tersebut agar tidak ditemukan, maka setiap buang hajat kucing harus menimbun kotoranya.

Percaya...? he..he. Kalaupun cerita tersebut benar atau paling tidak mendekati benar, Hebat sekali sang kucing yang memiliki sejarah tersendiri hingga di wariskan turun-temurun. wew...

Itu yang pertama.... ada lagi satu anomali dari kucing yang sampai detik ini saya belum menemukan jawaban yang paling ilmiah. Tahu..? Coba perhatikan di sekitar kalian, adakah kucing jantan yang memiliki 3 belang warna (merah/putih/hitam). Jika ada cepat-cepat e-mail saya, maka akan saya beli tuh kucing. Jadi penasaran .....

Saya sendiri sekeluarga seumur-umur selalu memelihara kucing. Bahkan pernah dikatakan tempat penampungan kucing karena saking banyaknya. Namun sampai saat ini untuk kucing jantan 3 warna, NIHIL!.

Ada beberapa penjalasan yang saya dapatkan, juga dari keluarga namun bukan Bapak saya. Katanya kucing jantan 3 warna bisa membawa sial. Makanya setiap kucing yang dilahirkan dengan ciri-ciri tersebut akan segera dimakan oleh sang induk sebagai tumbal..."hm, Sadiz!"


5 Komentar:

awan_clickerz on 25 September, 2008 19:38 mengatakan...

saia jg pernah dger sejarah kucing yg seperti itu;persis lah,
sama aku jg snneg bgt piara tuh kucing, malah mo masukin ke LSM Yayasan al cathy gtu lah..(*saking banyaknya tuh meong di depan rumah....flen2 nya yg maen gt dah)
wualah !

HASRUL on 08 Oktober, 2008 09:45 mengatakan...

di komen ini, saya mau memberikan sedikit jawaban yang mungkin bisa membantu.
1. kucing yang selalu menimbun kotoran...
di rumah, kucing saya tidak melakukan hal tersebut, kucing di rumah saya, cenderung lebih memilih untuk buang air di WC (water closed). walaupun memang tidak disiram.
2. kucing jantan 3 warna
saya pernah punya kucing yang diberi nama "kodok" kucing itu kalo sepintas dilihat hanya punya 2 warna yaitu putih dan hitam. tapi kalo dilihat di bagian pangkal paha, ternyata ada warna lain yaitu kuning. si kucing (si kodok) mungkin bisa tergolong pintar. waktu ibu ku sedang masak, si kodok langsung mengaung (meong) mendekati kata "mama". kucing ini juga, kalo sedang santai, waktu dipanggil.."kodok....." dia langsung menyahut dan datang ke pangkuan kita. sayangnya itu tinggal kenangan, karena kucing itu sudah meninggal....

Anonim mengatakan...

klo kucing ane, yang belang 3 itu ce...
tapi perilakunya saat ini setelah melahirkan 4 anak kucing dengan warna yang salah satunya hampir sama, malah 2 diantaranya dimakan? kenapa ya? padahal tuh kucing udah dikasih makanan yang cukup? plz help me ya....

Anonim mengatakan...

saya punya kucing domestik jantan 3 warna dan pernah i tawar sebesar 70 jt saat mengikuti kontes internasional dan nasional...anda berminat..kirim email saja ke idunkkenz@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Kalau kucing menimbun kotorannya dulunya kucing itu adalah gurunya harimau, singa, macan (pokoknya kucing besar lah). Tapi ada jurus pamungkas yang tidak diajarkan oleh kucing yaitu memanjat pohon dengan cepat (walaupun akhirnya macan tutul & kumbang bisa naik tetapi tetap tidak bisa dengan cepat)dan berlari cepat sekaligus berputar & berbelok dengan cepat juga makanya para kucing besar itu marah & mau membunuh gurunya. Itulah sebabnya kucing menimbun kotorannya utk menghilangkan jejak.
Sedangkan kucing bulu tiga itu biasanya mati dibunuh oleh kucing lelaki yg lain bukan oleh induknya atau kucing lelaki bapaknya. Karena kucing bulu 3 itu memang istimewa dari yg lainnya.Makanya harus dijaga oleh kita juga selama masih jadi bayi kucing.
Sebagai tambahan ciri kucing yang istimewa juga adalah jika duduk seperti umumnya harimau (kucing besar) dan ada tanda hitam di langit-langit mulutnya.

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut