#menu li { position:static; }

23 Oktober 2008

Peta Pengguna Social Networking dunia

Sempat kemaren browsing2 bareng paman google dan secara tidak sengaja menemukan pic yang menarik. Sebuah map (peta) pengguna Social Networking di seluruh dunia. Data diambil dari Alexa, sebuah situs yang mendeteksi traffic situs-situs favorit.

Data diambil pada tanggal 16 Oktober 2008 dengan cara melihat rangking teratas social networking yang paling banyak dikunjungi dalam suatu negara.

Hasilnya dapat dilihat pada peta di bawah ini (klik untuk memperbesar gambar).


Jika kita lihat peta tersebut, social networking yang paling banyak diakses ternyata adalah Facebook. Yang ramai dikunjungi di negara-negara Eropa, Australia, amerika bagian selatan dan kanada. Posisi kedua sepertinya ditempati V Kontakte, yang mayoritas penggunanya adalah negara-negara eropa timur dan rusia.

Warga USA sepertinya lebih memilih Myspace untuk saling bertukar komunikasi dan informasi. Bagaimana dengan Indonesia? yup...kamu pasti bisa menebak! Friendster labih banyak digandrungi pengguna jasa social networking di bagian Asia tenggara, termasuk indonesia, malaysia, filipina, dll.

Untuk membuktikanya saya mencoba browsing ke situs resminya alexa untuk melihat pada posisi mana Friendster berada. wah ternyata benar, Friendster berada di posisi 2 setelah Google. Data ini saya ambil hari ini tanggal 23 Oktober 2008. Klik disini untuk melihat situs-situs mana yang paling banyak dikunjungi orang Indonesia.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut