#menu li { position:static; }

28 Oktober 2008

Sinkron dan backup HP dengan My Phone Explorer

"Artikel ini hanya boleh dibaca oleh SONERY (Pengguna Sony Ericsson)"

Beberapa minggu yang lalu kartuku masuk liang lahat setelah hampir 5 tahun nyungsep kejepit di dalam HP. Jangankan untuk membuka kontak, terdeteksi saja tidak...dasar bandel!. Bisa dibayangin deh tuh kartu menyimpan hampir 200-an kontak. Kalo sampe hilang gimana ya?huh bisa jadi orang norak sedunia harus nanyain "ini siapa ya....?".

Untungnya secara rutin, paling ngga 1 bulan sekali gue selalu update backup kontak-kontak yang baru melalui sebuah aplikasi My Phone Explorer. Sudah lama sih makai aplikasi ini sekitar 2 tahun-anlah semenjak is Merah Soner jadi teman terbaikku..he..he.

Ambil softwarenya disini...setelah itu instal dan jalankan. Jangan lupa colokkan tuh pantat soner dengan kabel data dan hubungkan ke kompie kamu..key.

Yang menarik, aplikasi ini dapat dipilih dengan mode bahasa Indonesia. Untuk mengubungkan tinggal tekan F1 atau pilih file - hubungkan. Kemudian baru kamu download atau sinkronkan antara HP dengan program. 

Beberapa hal lain yang menarik adalah proses backup kontak, pesan, Ultah, janji, file, dll..semuanya dapat dilakukan hanya dengan satu klik. Selain itu kita juga dapat mengirim pesan dan melakukan panggilan langsung melalui program ini. Gimana? kerenkan...!

Untuk mempelajari lebih lanjut, tinggal coba-coba aja sendiri...he..he..met bereksperimen.



0 Komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut