#menu li { position:static; }

06 November 2008

Capung ke 100

Capung adalah serangga cerdas yang mampu menghadapi keadaaan sulit. Capung dapat melakukan manuver dengan sangat hebat. Pada kecepatan atau arah bagaimanapun ia bergerak, capung dapat berhenti mendadak atau terbang kembali dengan arah yang berlawanan, atau tetap diam di udara untuk berburu.

Ketika bertemu mangsanya, ia akan terbang dengan sangat cepat sampai empat puluh kilometer perjam. Apabila bertabrakan dengan mangsanya, maka akan terjadi guncagan yang sangat kuat. Tetapi tubuh capung yang lentur mampu meredam guncangan yang terjadi. Sebaliknya, mangsa capung itu akan kehilangan kesadaranya, bahkan mati karena guncangan tersebut.

Sebuah novel yang menginspirasi hidup seekor capung dan membawanya dalam kisah percintaan. "The 100 th Dragonfly", berikut penggalan isinya:


Minat Kinanti pada capung makin memuncak ketika ia mengenal Daren White dari University of Guelph, Ontario, Kanada. Cinta mulai tumbuh antara Kinanti dan Daren lewat e-mail. Apalagi ketika daren berjanji akan membawakan capung keseratus untuk koleksi Kinanti. Yang dijanjikan Daren adalah seekor capung raksasa dengan panjang sayap 18 cm, berasal dari Amerika Selatan.


Sementara itu, Grey Genoveve - teman sekelas Kinanti juga menyukainya. Sayang, perhatian Grey tidak mendapat tempat istimewa dihati kinanti. Untuk siapakah cinta Kinanti sesungguhnya? Untuk Daren, Grey, atau capung-capungnya?


Download NOVEL The 100th Dragonfly



2 Komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih..........anda telah memberikan suatu ilmu yang berguna bagi saya

Anonim mengatakan...

thanks bos, sharing ilmu'x.
Trus maju capungku

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut