#menu li { position:static; }

29 November 2008

Melihat informasi hardware dengan PC Wizard 2008

Pada tip and trik kali ini, saya akan membahas sebuah tool yang simple, free namun memiliki fungsi yang sangat besar terutama bagi seseorang yang sering bergelut dengan hardware komputer.

PC Wizard 2008 memiliki ukuran yang sangat kecil, tidak lebih dari 3 MB. Software ini dapat di download dan digunakan secara bebas alias free. Download softwarenya disini.

Setelah tools ini dijalankan, kita dapat langsung melihat jenis  hardware dan yang terpasang di komputer kita. Loh emang apa gunanya mengetahui jenis dan type hardware yang terpasang..???

Okey...ini kasusnya. Jika kamu disuruh untuk menginstal komputer yang tidak dilengkapi CD mainboard atau CD Mainbordnya hilang, kira-kira berani atau tidak? masalahnya tentu saja pada driver yang nantinya akan diaktifkan. Dengan menggunakan tools ini kita dapat mengetahui jenis dan type hardware pada komputer meskipun driver belum terinstal. Kerenkan...!

Kasus-kasus tersebut sudah beberapa kali kutemukan, mulai dari sound yang tidak bekerja, wirelles yang tidak kompatibel, Driver mainboard yang salah, hingga penginstalan komputer tanpa CD Driver. Semua masalah di atas selesai hanya dengan PC Wizard.

Makanya kepada teman-teman yang sedang belajar hardware, saya sering bilang tool ini adalah salah satu senjata penting bagi seorang teknisi komputer.



2 Komentar:

haerulsohib on 04 Desember, 2008 14:42 mengatakan...

makasih mas, ini sangat membantu...

Try Wahyudi Sukimin on 19 Januari, 2009 14:58 mengatakan...

mana gk dijelasin pengunaannya, membantu seh iya. tapi klu orang awam kan jadi bingung

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut