#menu li { position:static; }

20 November 2008

Modifikasi template Friendster dengan CSS generator

Sekali lagi gw nulis postingan ini karena masukan dari luar. Terutama buat FS Holix yang tiap hari harus update FS. hi...hi, tanya kenapa....?

Friendster seperti kita ketahui adalah sebuah social networking yang paling populer di Asia tenggara salah satunya di Indonesia. Lihat artikel ini kalo tidak percaya. Saking nge-hebohnya nih situs, hampir setiap orang yang kunjungan ke warnet mesti login ke halaman depan situs ini. Wew....gue Ga tuh!

Yup...salah satu yang paling digemari di FS adalah mengubah-ubah template/tampilan standar yang ada. Ada beberapa mode pengubahan yang biasa dilakukan. Pertama model template standar bawaan firendster itu sendiri. Ini biasa dipakai oleh pengguna friendster tahap awal (newbie).

Pada tingkat menengah, pengguna mulai mengenal situs-situs penyedia template yang lebih menarik, misalnya yang paling populer adalah http://www.friendster-layouts.com. Situs ini menyediakan variasi template yang lebih lengkap tergantung selera dan hobi kita. Biasanya yang lebih ditonjolkan dari template yang disediakan adalah pilihan warna, latar background, dan frame serta kursor. Untuk menggunakan template ini cukup dengan mengcopy code-paste yang ada kemudian letakan di dalam media box.

Kesan pertama bagi pengguna awal..."keren sih bisa gonta-ganti background", namun ini juga masih ada beberapa kelemahan, beberapa diantaranya adalah tampilanya masih dengan format standar dan Iklan masih ditayangkan.

Alternatif kedua adalah dengan menggunakan CSS Generator. Untuk pilihan kedua ini tamplate tidak lagi disuguhi iklan seperti pada template standar. Variasi-variasi yang diberikan juga lebih kompleks. Latar background menjadi lebih hidup, yang pasti tampilan fs kamu jadi lebih fresh. Beberapa situs penyedia template dengan format CSS Generator diantaranya adalah :

layouts.friendsterjam.com
friendsterjs.sitebooth.com
friendstermagic.net
friendster-tweakers.com
friendstercoders.com
friendstertool.com

Untuk menggunakan CSS Generator, caranya pertama masuk ke situs penyedia CSS Generator. misalnya layouts.friendsterjam.com. Kemudian pilih salah satu template pada kategori Advanced CSS Generator. Setelah dipilih klik tombol Generate, maka akan ditampilkan sebuah code. Copy-paste code tersebut kemudian pindahkan ke More About Me atau Who want to meet.
Coba Save friendster kamu, kemudian lihat hasilnya. Kerenkan.....! he..he.

Untuk melihat contoh penggunaan CSS Generator dapat kamu lihat Friendster gw ini.

Biasanya dari hasil generate code CSS tersebut setelah dicopy dan ditampilkan, akan terlihat banner situs penyedia css generator tersebut. Saya rasakan lumayan mengganggu sih, untuk menghilangkanya, hapus code yang saya tandai di bawah ini pada code yang telah kamu pastekan tadi. 

Selamat Mencoba....!

1 Komentar:

Heryan Tony on 16 Desember, 2008 06:31 mengatakan...

makasih infonya, bro

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut