#menu li { position:static; }

19 Desember 2008

Honda Air Blade si Pisau Terbang

Honda Air Blade, begitulah nama spesies baru dari keluarga sepeda motor Honda. Motor yang diarsiteki oleh Kaoru Hayashi dkk tersebut mendapat sambutan yang luar biasa oleh pencinta motor kali pertama diluncurkan di Thailand. Hal ini wajar saja karena memang desain dari Honda Air Blade benar-benar menggeser habis beberapa jenis motor sekuter yang menjadi tandinganya. Dapat dikatakan desain terbaru Honda Air Blade sangat halus, rapi cepat dan tajam sesuai dengan nama yang diusungnya “Air Blade = Pisau Terbang”.



Honda Air Blade dibalut dengan garis-garis futuristik. Dilengkapi dengan sepasang lampu depan yang lebar, tajam dan jelas membuatnya seolah-olah seperti pisau terbang atau bumerang yang siap mengalahkan saingan-sainganya di pasar motor sekuter yang makin kompetitif.

Honda Air Blade memiliki mesin 4 tak 110 cc yang dapat melaju dengan cepat. Dilengkapi dengan cairan pendingin yang menjadikan mesin tetap sejuk dibanding dengan pendingin udara biasa. Pengendara juga tetap diberi rasa nyaman, lembut dan penuh percaya diri dengan adanya teknologi transmisi V-Matic terbaru.

Salah satu teknologi terbaru yang ditambahkan adalah model keselamatan yang disebut double pengereman (Combi-Brake Technology). Teknologi ini menciptakan sistem pengeraman bersamaan antara ban depan dan ban belakang hanya dengan menarik handle rem tangan bagian kiri. Dengan teknologi ini proses pengereman menjadi lebih aman dan nyaman. Ditambah lagi dengan sistem pengereman saat parkir seperti layaknya sebuah rem tangan pada mobil.


Honda Air Blade hadir dengan dua varian, NC 110AC dan NC110AS. Jenis yang pertama dilengkapi dengan veld racing sedangkan yang kedua spoke. Bagian tengah Honda Air Blade mengadopsi model motor bebek. Sehingga kesan pemisahan motor cowok dan motor cewek benar-benar ditiadakan. Hal baru yang terlihat pada Honda Air Blade terletak pada bagian shock belakang yang menggunakan sepasang shock. Ini tentu saja akan menjadi nilai tambah kenyamanan sangat sedang berkendara.

Masih dibagian belakang, penggunaan teknologi LED (Light Emiting Diode) yang dapat memancarkan cahaya sangat tinggi layaknya lampu sorot atau lampu panggung. Posisi tangki bahan bakar juga memberikan kemudahan pada saat pengisian bahan bakar, namun demikian hal ini akan menumbuhkan model pengisian yang sedikit berbeda. Posisi tangki bahan bakar yang baru ini juga memberikan dampak pada longgarnya bagian bawah jok sehingga ruang penyimpanan kita terasa lebih luas.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut