#menu li { position:static; }

10 Desember 2008

Ubuntu Red Darkness

Menjelang akhir tahun ini saya berencana mengganti dekstop ubuntu yang baru. JIka awalnya nuansa hijau menyelimuti thema, icon dan wallpaper, maka warna merah dan gelap akan menggantikan ornamen dekstop. Setelah browsing mencari-cari di gnome look art, akhirnya kutemukan juga thema yang sesuai. Dekstop ini kuberi nama Ubuntu Red Darkness. Tampilan screenshot dekstop dapat dilihat di bawah ini.



Download semua file yang dibutuhkan disini.
Thema
ICON
Wallpaper
Login

Untuk cara penginstalan semuanya silakan lihat disini.

Compiz sengaja kumatikan karena kurasakan makin memperlambat sistem. Aku juga mengurangi beban star-up sehingga proses start-up bisa terasa lebih cepat. Lihat tutorial mempercepat booting ubuntu disini.

Icon di dekstop kuhilangkan sama sekali. Caranya tekan Alt+F2 kemudian ketik gconf-editor selanjutnya enter. Masuk ke Apps - nautilus - desktop. Hilangkan seluruh tanda centang yang ada.

Sebagai gantinya icon desktop kumasukan foto-foto koleksi. Caranya dengan mengcopy-paste foto di desktop kemudian ubah ukuran foto dengan klik kanan kemudian Stretch icon.

Oke..hasilnya dapat kamu lihat pada screenshot gambar di atas. Nuansa merah hitam dan gelap akan membakar semangatku memasuki tahun 2009. Go..go...go Ubuntu.

2 Komentar:

Herman on 31 Desember, 2008 11:18 mengatakan...

Linknya banyak yang hilang tuh Sin... :D

Muchlisin on 01 Januari, 2009 00:21 mengatakan...

belum sempat di upload bang...maaf soalnya koneksi net lagi nyebelin :((

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut