#menu li { position:static; }

19 Februari 2009

Melindungi data pribadi dengan Folder Lock

Saya paling suka mencuri informasi dengan sengaja. Baik itu informasi yang sifatnya sangat-sangat pribadi maupun sekedar foto atau video terlarang. He..he. Sudah banyak juga korbanya. Namun saya juga terpikir bagaimana jika data pribadi saya diambil orang tanpa izin. Marahkah saya...? oh tentu, makanya data pribadiku harus benar-benar aman dan terlindungi.

Beberapa orang mungkin melakukan pengamanan data penting pribadi dengan cara memasang password, menyembunyikanya (hidden) atau dengan mengenkripsi data sehingga benar-benar telindungi. Pertanyaanya sekarang apakah cara-cara di atas tergolong aman?. Dapat dikatakan ya, jika yang mencoba mencuri data adalah newbie. Tapi bagaimana jika orang berpengalaman yang mencoba mencurinya. Huh... harus ekstra ketat dong pengamananya.


Okey... pemasangan password pada dokumen semisal MS word, ternyata dapat dijebol dengan cara ini. Dokumen PDF dapat ditembus dengan cara ini. Karena pemberian password pada data secara umum dapat di tembus dengan beberapa tool semisal Passware. Download softwarenya di sini untuk mencoba secara FULL.


Terus bagaimana dengan data yang di hidden atau disembunyikan? Mudah saja, cara gampangnya dengan fasilitas search - options ditambahkan pencarian hidden files, selesai. Atau gunakan linux yang live CD misalnya Ubuntu untuk mengobrak- abrik folder yang dipassword atau hidden. Keren bukan...!

Jadi bagaimana dong jika semuanya ternyata bisa di bongkar? ehm.... salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan tools tersendiri untuk memproteksi, menghidden sekaligus mengenkripsi. Salah satunya yang paling populer dan saya gunakan sekarang adalah Folder Lock.




Setelah saya coba, hasil yang diperoleh cukup memuaskan (untuk saat ini), data benar-benar aman, tersembunyi serta terhindar dari hasil pencarian. Menarik bukan, langsung coba saja. Versi terbaru sekarang adalah Folder Lock 6. Untuk versi lama tidak bagus karena masih bisa dijebol baik secara manual maupun lewat linux.


Download Softwarenya disini.

Fitur-fitur yang disertakan, diantaranya :
  1. Menggunakan teknik ekskripsi 256 bit
  2. Dapat memproteksi data bukan hanya pada HD, tapi juga CD, Memory stick, dan USB FD
  3. Berjalan pada sistem operasi Windows 2000/NT/XP/Vista

Kelemahanya adalah Trial Version alias terbatas. Tapi don't worry, jangan takut. Cari crack softwarenya disini dengan cara ini. Atau gunakan RunAsDate, pelajari caranya disini.


Selamat Mencoba

1 Komentar:

Anonim mengatakan...

saya menggunakan ini waktu saya mau unlock melalui delete eh malah folder saya hilang...bagaimana cara mengembalikannya???
thanks

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut