#menu li { position:static; }

10 Februari 2009

Merestore file yang terformat

Ini pengalamanku saat penggantian HD lama ke HD yang baru. Setelah semua data dari HD lama kupindahkan ke HD yang baru, HD yang lama kuformat. Ntah karena kecerobohan atau aku-nya yang bloon pada saat proses instalasi dual OS dengan Ubuntu, partisinya jadi kacau. Boom, seluruh data pada HD baru raib. Sedangkan data pada HD lama sudah kuformat. Lengkaplah penderitaanku saat itu. Tidak ada backup data sedikitpun. Bayangkan saja data yang hilang adalah data yang kukumpulkan selama 4 tahun.



Pokoknya malam itu benar-benar malam yang ga bisa bikin tidur. Setelah proses repair windows dan ubuntu selesai, langsung surfing ke google untuk mencari tool yang bisa merecovery data yang terformat. Hasil pencarian google dengan kata kunci "recovery formated file" langsung tertuju pada salah satu software Recover My Files.


Langsung saja software tersebut kudownload. Namun setelah kuinstall ternyata sofwarenya Trial Version. Sialan, bantai habis tuh trial dengan Astalavista. Hasilnya sukses, program dapat digunakan secara full. hi3x...

Langsung download Sofwarenya disini dan cari cracknya disini, jika masih bingung caranya, pelajari cara mencari crack disini.
Setelah diinstal jangan lupa aktivasi dengan SN yang telah disediakan. Jalankan softwarenya. Langkah pertama pada jendela wizard pilih Complate Format Recover kemudian next.


Langkah selanjutnya akan ditampilkan seluruh partisi Harddisk yang terpasang. Pilih salah satu partisi yang datanya ingin direcover. Kemudian Next.



Kemudian ditampikan jenis-jenis file yang umum digunakan. Pilih secara spesifik atau biarkan lewat saja. Langsung pilih Next.



Langkah berikutnya adalah menunggu proses pencarian dan recover data pada partisi yang telah hilang/terformat. Proses ini cukup memakan waktu, kira-kira 30 - 45 menitan tergantung spesifikasi hardware. Oleh karena itu sebaiknya tidur dulu, jalan-jalan dulu, makan-makan atau ngopi, merokok jangan.



Jika proses telah selesai, akan ditampilkan direktori data berupa folder-folder yang kemaren hilang. Pilih file atau folder yang akan direstore kemudian pilih Save Files. Tentukan tempat penyimpanan file hasil recover dan save.



Bingo... Data yang telah diformat akhirnya bisa kembali dengan utuh. Jangan pernah takut untuk kehilangan dan dapatkan hal baru yang lebih menarik.
Selamat mencoba

11 Komentar:

Ray mengatakan...

bisa buat usb juga gak sih ?

Capung on 23 Februari, 2009 11:43 mengatakan...

Bisa... cobain aja

noenoe83 on 29 Maret, 2009 19:28 mengatakan...

waw...thanks bozzzz....
tak coba dulu ya...

Anonim mengatakan...

bose kok nggak disebutin aja username ma serialn numbernya jadi kita nggak perlu cari2 lagi

capung on 22 Juni, 2009 08:35 mengatakan...

He..he, ya nanti saya tambahkan

opicbandang on 03 Agustus, 2009 06:47 mengatakan...

apa semua data bisa kembali 100%

admin on 03 Agustus, 2009 12:33 mengatakan...

Tergantung datanya dah terhapus berapa lama... karena kalo data dah terhapus kemudian ada data baru yang dimasukan biasanya sulit ditemukan, karena data lama sudah tertimpa data baru

jadi pencarian efektif untuk data yang terhapus atau terformat namun belum ada data baru yang dimasukan

Anonim mengatakan...

mas biasa buat nyari data yang hardistnya sudah terinstal ulang ngak?

admin on 27 Agustus, 2009 17:00 mengatakan...

yup... pake software ini bisa juga, bahkan yang sudah terformat

vendy on 16 Oktober, 2009 08:29 mengatakan...

minta donk username dan serial numbernya. saya udah googling ke sana kemari, juga cari2 di astalavista tapi gk dapat2 serial numbernya. PLEASE . . .

admin on 16 Oktober, 2009 11:47 mengatakan...

Link serial Number Recover my files:
http://www.ziddu.com/download/6933398/sn.rar.html

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut