#menu li { position:static; }

17 Maret 2009

Menjebol password metro diary

Mungkin kamu pernah melihat bahkan mencoba sebuah diary berwarna merah berlogo Metro Departemen Store buatan caberawit.com. Jika belum coba kamu download dulu filenya di sini. Awalnya saya kurang tertarik dengan nih diary. Sampai akhirnya seorang adeku menggunakan dan memperkenalkanya padaku. Namun seteleh diperkenalkan, bukanya niat untuk mencoba yang timbul namun membongkar. He,,he.


Secara fisik metro diary memang terlihat menarik. Alasan yang pertama karena program ini dibuat menggunakan Macromedia Flash. Namun begitu file flashnya telah dicompile dalam bentuk exe. But It's okaylah, pasti ada celah di dalamnya.

Setelah proses unpacking menggunakan tool SWF Decompiler Magic, nampak disana file tempat penyimpanan data terletak di
C:\Documents and Settings\User_Administrator\Application Data\Macromedia\Flash Player\Localhost\...\profilD.sol

Mudah sekali, tinggal klik kanan file kemudian open menggunakan notepad. Hasilnya username dan password terlihat beeee...gitu jelas. wow! mudahnya

Sedangkan file data diarynya juga terlihat di dalam direktori sama dengan file passwornya. Yaitu di
C:\Documents and Settings\User_administrator\Application Data\Macromedia\Flash Player\localhost\...\#13\tahun.sol

Namun untuk menampilkan data password dan isi data diari tersebut, kamu harus menampilkan file yang terhidden (karena menu Application Data adalah hidden). Caranya dengan mengklik Tools - Folder Options - View. Pada hidden file and folder beri tanda centang Show hidden file and folder.

Hal menarik lain yang kutemukan saat mengobrak-abrik action script file Mdiary.exe adalah bahwa ternyata program ini akan mengirimkan nama dan password yang telah dibuat ke http://sunplaza-medan.com/admin/abundaftar.php

Wew... ternyata kembali ke Spam toh. Ya deh, becarefule aja bagi yang udah menggunakanya. Selain tidak aman juga ternyata tidak nyaman..he..he

2 Komentar:

mamas86 on 19 Maret, 2009 07:06 mengatakan...

Wah manteppp.... OK punya...! :D

Anonim mengatakan...

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/100.gif

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut