#menu li { position:static; }

18 April 2009

Instal Ubuntu di windows dengan Ubuntu portabel

Ubuntu adalah free operating system yang paling populer saat ini. Dari pantauan Distrowatch, Ubuntu menduduki peringkat teratas sebagai distro yang paling banyak digunakan. Proses penginstalan Ubuntu sangat beragam, dari yang menggunakan live CD, menggunakan mesin virtual, penginstalan terpisah lewat windows menggunakan wubi dan yang terakhir adalah Ubuntu portabel.


Apa kelebihan yang ditawarkan Ubuntu portabel dibandingkan dengan proses instal ubuntu yang lain? Dari situs sumbernya menyebutkan, Ubuntu portabel dapat langsung diinstalkan di komputer windows sama halnya dengan menginstal program-program windows yang lain. Tidak ada konfigurasi partisi seperti kebanyakan instalasi ubuntu lainya. Hasilnya Ubuntu akan terinstal perdampingan dengan program windows yang lain.



Jadi setelah proses penginstalan Ubuntu portabel selesai, akan terlihat menubar Ubuntu dibagian atas desktop windows. Kita bisa menggunakan seluruh aplikasi yang ditawarkan, mengkonfigurasi file, menginstal program, sampai dengan menggunakan perintah-perintah shell di terminal.

Ubuntu portabel diharapkan akan mengenalkan dan memudahkan pengguna windows yang awan menggunakan linux khususnya Ubuntu. Pengguna tidak lagi perlu kuatir terhadap kegagalan proses penginstalan, pengaturan partisi atau kehilangan data sekalipun.

Tertarik untuk mencoba Ubuntu portabel, kunjungi website resminya disini atau download langsung programnya disini.

DOWNLOAD UBUNTU PORTABEL

0 Komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut