#menu li { position:static; }

14 April 2009

Memproteksi Flash Disk dengan read only

Sudah hampir 3 minggu saya absen tidak ngisi blog. Jadi sedih juga karena Google Page Rank
langsung turun. But it's okaylah, saya telah mengganti template blog, mentata ulang dan menambah beberapa menu biar lebih enak dipandang. he..he

Langsung saja untuk artikel pertama di bulan April ini saya akan memberikan sebuah cara untuk memproteksi USB Flash Disk. Bagaimana system dan cara kerjanya? sabar, sebenarnya sederhana.

Proteksi yang dimaksud disini adalah menghindari Flash disk dari serangan virus saat hendak memindahkan data dari komputer kita ke komputer orang lain. Sehingga dijamin FD bakalan aman dari virus karena telah write protected (read only).

Caranya sederhana tinggal download toolnya disini. Setelah itu copykan di komputer kamu. Langkah selanjutnya masukan FD yang akan diproteksi. Jalankan UsbWriteProtect.exe, kemudian pilih language : English.



Untuk memproteksi FD menjadi write protected, pilih dalam mode USB Write Protection ON. Setelah itu close dan keluarkan FD kamu. Dengan cara seperti ini, maka FD telah terlindungi (write protected) atau hanya bisa dibaca tapi tidak dapat ditulis (read only).

Untuk mengembalikan kesedia kala, masukan kembali FD ke komputer sumber yang telah dicopykan softwarenya. Jalankan UsbWriteProtect.exe dan pilih mode USB Write Protection OFF.
Selamat mencoba.

1 Komentar:

superuser17 on 22 April, 2009 11:11 mengatakan...

thanks infonya..memang FD/compie sekarang banyak data tapi banyak virus jugo....

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut