#menu li { position:static; }

24 Juli 2009

Musik player dengan Audacios

Pengguna Windows pasti mengenal Winamp sebagai software pemutar musik menarik dengan pilihan skin yang beragam. Pengguna windows yang ingin bermigrasi ke Ubuntu tidak perlu kecewa kehilangan winamp sebagai musik player kesayangan. Ada beragam pilihan musik player yang dapat digunakan di Ubuntu. Salah satunya adalah Audacious.


Audacius memiliki desain seperti layaknya winamp. Jadi pengguna baru Ubuntu dapat memutar koleksi MP3 dengan sangat mudah dengan pengaturan yang kurang lebih sama dengan winamp.



Untuk mengunduhnya dapat dilakukan melalui fasilitas Add/remove Applications pada kategori Sound & Video. Atau ketik langsung di terminal : $ sudo apt-get install audacious

Jika merasa tidak nyaman dengan Skin yang telah ada, berbagai pilihan skin dapat kita download dari situs resminya atau menggunakan skin winamp untuk versi 2.x. Jadi pastikan skin yang kita download berekstensi *.wsz



Simpan skin pada direktori skin audacious di /usr/share/audacius/skins. kemudian lakukan pilih skin yang telah kita install dengan klik kanan pada audacius, pilih preferences - Appeareance. Klik skin yang baru diinstal.

Selamat Mencoba

1 Komentar:

superuser on 26 Juli, 2009 14:15 mengatakan...

pertamax...!! wah, gak sesulit yang dipikirkan sebelumnya..thanks mas..

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut