#menu li { position:static; }

09 Oktober 2009

Menambah gambar background di Opera speed dial

Opera 10 Turbo adalah web browser dengan interface menawan disertai berbagai fasiltas unggulan. Opera turbo adalah teknologi kompresi dan optimalisasi transfer data dalam kondisi jaringan yang kurang stabil. Fitur baru lain yang ditemukan adalah fungsi tabs yang telah disempurnakan, rendering tampilan yang lebih halus dan yang terakhir adalah konfigurasi speed dial.

Pada versi Opera 10 beta, fitur konfigurasi speed dial ini belum ditemukan. Bentuk konfigurasi baru yang menarik menurut saya adalah costumize gambar background pada speed dial. Mau tau caranya, ikuti langkah berikut ini:

1. Buka Opera 10 Turbo. Jika anda belum memilikinya atau hanya memiliki fersi beta atau lama, silakan download Opera 10 Turbo Finalnya disini. Setelah terbuka, coba lihat bagian bawah kanan thumbnail speed dial. Klik tombol Configure Speed Dial.



2. Beri centang enable background image. Kemudian klik Choose untuk memilih gambar background yang akan ditampilkan. Pilih Best Fit untuk mengoptimalkan tampilan gambar. Usahakan gambar background berukuran 1024x800 atau 800x600 piksel.



3. Pada Speed Dial Layout pilih jumlah thumbnail yang anda inginkan. Kemudian klik OK. Perhatikan perubahanya, menarik bukan. Selamat mencoba.


0 Komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut