#menu li { position:static; }

27 Maret 2010

Honda pelopor safety riding

Honda adalah Pelopor Safety Riding di Indonesia, demikian ungkap Drs. Soeroyo mewakili Menteri Perhubungan saat memberikan sertifikat kepada AHM yang telah menjadi “Pelopor Safety Riding di Indonesia”. Penyerahan sertifikat ini diberikan dalam rangka memperingati Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2009, PT Astra Honda Motor bersama Departemen Perhubungan RI. Acara yang bertajuk "Honda Goes to Campus" dilaksanakan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

honda safety riding
Kegiatan ini dilangsungkan sebagai tanggung jawab sosial dari AHM dalam mensosialisasikan Safety Riding kepada kalangan dunia pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pelatihan Safety Riding kepada 200 orang dari Taruna/(i) dan masyarakat sekitar Bekasi, AHM juga memberikan bantuan 1 unit HRT kepada Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). “kami berharap simulator HRT yang kami berikan ini dapat dijadikan media pendidikan pada taruna/(i) STTD”, ungkap H. Kurniadi.

Seluruh peserta pelatihan safety riding juga mendapatkan helm SNI terbaru dan juga kepada 100 siswa SD Bekasi. Soeroyo mengatakan, program Honda Goes to Campus ini juga mengkampanyekan helm SNI yang merupakan bagian dari kampanye Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2009. Dia mengharapkan penggunaan helm SNI akan dilakukan sebelum masa angkutan lebaran tahun ini. Dia menilai kemitraan antara swasta dan masyarakat dalam peningkatan keselamatan di jalan perlu terus dikembangkan.

“Tingginya angka kecelakaan di jalan sebagian besar menimpa usia produktif. Sehingga, pada Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang disahkan 2009 menyebutkan, pengendara atau penumpang yang tidak menggunakan helm SNI bisa terkena denda atau kurungan penjara” lanjut Soeroyo.

Melalui kegiatan ini, AHM sebagai ATPM roda dua merek HONDA selalu berupaya menunjukkan kepeduliannya terhadap aspek keselamatan berkendara bagi pengendara ditanah air, khususnya pengendara sepeda motor. Diharapkan seiring pertumbuhan jumlah pengguna jalan atau pengendara dewasa ini, tingkat keselamatan berkendara dapat semakin ditingkatkan dimasa-masa mendatang.

Sumber: Astra Honda

2 Komentar:

putri mengatakan...

Penting banget tuh pelatihan safety ridding.. terutama buat pengguna pemula..
Visit akhmad06.student.ipb.ac.id

ankish chaudhary on 11 Juni, 2016 23:52 mengatakan...

i am confuse by a question that is it possible sir to do whatsapp hack

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut