#menu li { position:static; }

02 Maret 2010

Internet Security Terbaik 2010

Internet Security merupakan program pelindung komputer jaringan baik server atau client dari serangan pihak-pihak yang tidak memiliki otoritas seperti hacker, virus, spyware, adware, trojan, malware, spam dan berbagai program jahat lain yang bertujuan untuk mengambil alih otoritas administrator.

Internet security didesain seperti anti virus, anti spyware, anti spam, anti malware, firewall, parental control, dll namun dengan kemampuan yang lebih lengkap dan menyeluruh. Internet security merupakan paket software keamanan dan pelindung komputer jaringan menyeluruh. Internet secuirty juga bisa disebut sebagai benteng pertahanan antara komputer dan internet. Hanya program tertentu yang diizinkan berkomunikasi antara komputer dan internet. Program yang mencurigakan dan merusak akan dihalau oleh adanya software internet security.

Terdapat beragam software Internet security yang ditawarkan. Namun ada 10 software internet security yang memiliki perlindungan terbaik tahun ini, yaitu:

1. Kaspersky Internet Security
Kaspersky Internet Security 2010 merupakan paket Internet Secuirty terbaik menurut beberapa survey yang dilakukan beberapa vendor keamanan dunia. Kaspersky Internet Security menyuplai hampir semua kebutuhan keamanan internet yang dibutuhkan user.
Kaspersky Internet Seciruty dapat diinstal baik di sistem operasi Windows, baik windows XP, Vista maupun Windows 7. Proses instalasinya juga berjalan cepat dan ringan. Kelebihan lain yang ditawarkan Kaspersky Internet Security adalah pembelian satu lisensi yang dapat difungsikan untuk tiga komputer sekaligus. Lebih hemat bukan. Namun yang terpenting, Kaspersky Internet Security mampu memenuhi semua kebutuhan perlindungan jaringan dalam satu paket sekaligus.

2. BitDefender Internet Security
Bit Defender Internet Security 2010 menyediakan kebutuhan penjadwalan scan, backup, tune-up, update untuk mendapatkan perlindungan keamanan maksimum. BitDefender Internet Security 2010 melindungi aktifitas internet anda dengan aman tanpa memakan banyak ruang memory komputer.
Kemampuan perlindunganya seperti mengunci virus, hacker, spam, parental control dan proteksi firewall. Dengan fitur keamanan baru BitDefender Internet Security 2010 melindungi anda ketika mendownload, membagikan atau membuka file dari teman, tempat kerja atau umum. Mengekskripsi komunikasi yang anda lakukan dengan baik, menyembunyikan identitas dan proteksi pesan instan.
BitDefender Internet Security 2010 sangat baik digunakan oleh mania games yang membutuhkan perlindungan namun tidak memperlambat kecepatan komputer. BitDefender Internet Security 2010 memenuhi kebutuhan tersebut.

3. ZoneAlarm Internet Security
ZoneAlarm adalah pelopor perlindungan firewall untuk komputer pribadi yang telah digunakan hampir 60 juta pengguna komputer dunia. Kemampuan lain ZoneAlarm Internet Security adalah perlindungan terhadap virus dan spyware. ZoneAlarm Internet Security sangat cocok diinstal pertama kami komputer digunakan, karena jika penginstalan setelah komputer terinfeksi semuanya akan menjadi terlambat. ZoneAlarm Internet Security melindungi komputer secara berlapis dari awal hingga akhir.

4. Norton Internet Security
Norton Internet Security adalah salah satu produk Symantec yang namanya di industri keamanan sudah tidak asing lagi. Pengalaman perindungan keamanan komputer menjadi kelebihan utama Norton Internet Security. Dengan paket antivirus dan anti spyware terbaik, serta user interface yang mudah digunakan membuat Norton Internet Security menjadi pilihan menarik Internet Security.

5. CA Internet Security
CA Internet Security Suite Plus memberikan perlindungan luar biasa dari serangan internet, instrusi dan berbagai ancaman yang dapat melumpuhkan komputer anda.
CA (Computer Associates software) memastikan file foto, video, musik dan dokumen anda tersimpan aman dengan perlindungan backup, transfer dan restore yang bisa dilakukan antar komputer.

6. Trend Micro Internet Security
Trend Micro Internet Security Pro atau lebih dikelal dengan PC Cillin mempersembahkan banyak fitur keamanan untuk melindungi komputer agar tetap utuh dari serangan pihak luar.
Program pembersih yang disertakan mampu melakukan otomatisasi backup sistem terjadwal, membersihkan registry, menghapus sisa-sisa cookies dan melenyapkan browsing history. Fitur menarik lain yang bisa ditemukan pada Trend Micro Internet Security Pro adalah adanya Wifi Protection dan Smartphone Protection.

7. ESET Smart Security
ESET Smart Security didesain sebagai software proteksi keamanan lengkap untuk melindungi komputer dari infiltrasi dan serangan. ESET Smart Security bukan hanya kumpulan program- program keamanan, kemampuan lainya adalah menjalankan beberapa program sekaligus pada tread berbeda. Sangat efektif untuk komputer dengan multiple program.
ESET Smart Security tertopang oleh tiga perlindungan utama, yaitu: ESET NOD32 Antivirus + Antispyware, ESET Personal Firewall dan ESET Anti Spam.

8. PC Tools Internet Security
PC Tool Internet Security adalah All-in-one security suite yang mendapat penghargaan sebagai Anti Spyware terbaik (Spyware Doctor), anti-virus, firewall dan spam protection. PC Tool Internet Security menyediakan hampir semua kebutuhan pelindungan keamanan jaringan hanya dalam satu paket komponen tanpa terpisah.
Perlindungan yang dilakukan diantaranya: spyware, adware, virus, Trojan, worm, keylogger dan berbagai ancaman online lainya.

9. Panda Internet Security
Panda Internet Security adalah paket kemanan yang membuat anda merasa nyaman berselancar di internet tanpa keraguan. Perlindungan umum dari viruse, spyware, rootkit, hacker, dan penipuan online. Fitur anti spam yang disertakan mampu melindungi kotak masuk e-mail anda dari serangan spam.
Bagitu juga fasilitas parental control yang mampu melindungi anak- anak dari aktifitas berinternet secara tidak sehat. Panda Internet Security versi terbaru juga terasa lebih cepat dari sebelumnya.

10. AVG Internet Security
AVG Antivirus Free Edition adalah salah satu anti virus yang paling banyak diunduh pengguna komputer di dunia. Ini membuktikan bahwa AVG Internet Security pasti memilki kemampuan lebih untuk melindungi celah keamanan internet. AVG Internet Security 9.0 adalah versi terbaru dengan banyak penambahan fitur dan kecepatan.
Beberapa kemampuan AVG Internet Security yang populer adalah melindungi dari pencurian identitas, Link Scanner yang memeriksa halaman web sebelum diakses dan perlindungan gamer.

Selain 10 Internet security di atas, masih banyak lagi berbagai software Internet Security lain dengan kemampuan menawan seperti : McAfee Internet Security, Norman Security Suite, BullGuard Internet Security Suite, Comodo Internet Security dan lain-lain.
Namun dari berbagai komentar pengguna, 10 Internet Security di atas yang memiliki rekor penilaian baik. Bagaimana dengan anda?

9 Komentar:

ede@WormArchive.COM on 03 Maret, 2010 21:39 mengatakan...

Siap bos.,..
barter link ya...
salam kneal juga dari saya...
bukan rumah virus, tapi peternakan virus...

hahhaaa..

thnx bos...

Muchlisin on 04 Maret, 2010 11:26 mengatakan...

@ede... linknya udah saya pasang duluan de.. kalo peternakan virus, panennya berapa bulan sekali

KevinAprilio Blog's on 04 Maret, 2010 17:34 mengatakan...

Kalo BitDefender yang total security gimana?????
Bukannya lebih lengkap daripada yang Internet Security?

SpaceBlog on 05 Maret, 2010 14:30 mengatakan...

saya kurang setujuh mas capung..
kalo menurut saya, dan saya sudah nyari dibeberapa forum, blog, situs khusus survey antivirus, majalah" ttg komputer. dan sudah saya simpulkan, yg terbaik dr sgala hal adalah NORTON IS.
kemudian diikuti oleh Eset Smart Security, BitDefender IS, G data IS, Kaspersky IS, Panda IS, Avira Security Premium Suite, Avast IS 5, dan F-secure IS.

saya jg udah banyak gontaganti program IS, karena hobi saya nyoba program dan mencari mana yg terbaik..

Muchlisin on 05 Maret, 2010 15:12 mengatakan...

@kevin... yup, Bitdefender juga salah satu Internet security terbaik menurut http://internet-security-suite-review.toptenreviews.com/

@SpaceBlog... boleh,pak... memang sedikit sulit membandingkan beberapa intenernet security pak. Norton IS memang nomor wahid untuk versi PC Magazine, tapi menurut Top Ten Reviews dan lifehacker, kaspersky lebih unggul dalam fitur dan kecepatan... itupun beda2 tipis..he..he makasih kunjunganya

Aora on 10 Agustus, 2010 10:00 mengatakan...

Sdh terbiasa pakai KIS 2010 aja.

ANJEES on 07 November, 2010 05:43 mengatakan...

Wah lengkap banget nie...., :) nice post, kalo antivirus untuk LINUX pernah denger ga friend ???

awanglie_neo mengatakan...

klo AVG lebih kuat......warnet saya semua pakai AVG......tp khusus oprator avast & smadav pro

fileblogku. on 07 Maret, 2011 01:37 mengatakan...

uda gak bidefendaer lagi no 1 nya di geser dengan webroot http://internet-security-suite-review.toptenreviews.com/index.html

Poskan Komentar

Jangan lupa tambahkan komentar anda pada artikel ini

 

Tentang saya

MUCHLISIN adalah pengajar/praktisi elektronika dan komputer di kota Bengkulu. Blog Idecapung didedikasikan sebagai media sharing informasi, edukasi dan hobi.
RSS Link Twitter Link Facebook Link RSS Email

Free Page Rank Tool TopOfBlogs Computers Blogs

Chatbox

Teman Facebook

Pengikut